WELCOME TO BOESLIH BLOGSPOT

Selasa, 01 Maret 2011

pertanyaan yg membingungkan

sore gan. ane langsung aja ya gan.
ane anak kelas 3 SMP, pas pemantapan ane dan teman2 tiba2 nemuin sebuah pertanyaan fisika yg membingungkan. Kebetulan saat itu pemantapan fisika, jadi tanya sama gurunya. Tapi gurunya ga bisa jelasin gan. Gini pertanyaanya : Hukum Kekekalan Energi : Energi tidak dapat dimusnahkan, tetapi dapat diubah menjadi bentuk lain.
Terus bila dalam kehidupan sehari2. contohnya aja TV. Pada saat kita menyalakan TV, Energi Listrik diubah menjadi suara dan cahaya. Kemudian pada saat kita mematikan TV, kemanakah energi suara dan cahaya itu ??
tidak mgkn hilang karena menurut Hukum Kekekalan Energi tidak mgkn.
tidak mgkn juga menjadi energi listrik lagi. karena bila kembali menjadi energi listrik, berarti kita ga memerlukan listrik dari stop kontak untuk menyalakan TV.
Hayoo bagaimana gan ?? :bingung:
Ane sendiri belum menemukan jawabannya, tapi bila ada agan2 kaskuser yg menjawab dgn jawaban terlogis, pasti ane kasih Cendol ! :beer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar